Alhamdulillah,,aa LULUS!!!

Standar

Alhamdulillah, akhirnya aa lulus juga hari ini. Nilainya pun sangat memuaskan.

A++ !!!

Alias sangat memuaskan.. Aku seneng luar biasa hari ini. Walaupun sekarang lagi puasa, tapi tenaga untuk liat aa sidang adaaaa aja.

Kemarin sore bener-bener bikin aa panik en pasrah. Aku aja yang tau kabarnya jd bingung harus gimana, apalagi si aa. Weleh,,welehh… Jadi kemarin teh si aa baru nyadar kalo ternyata ada yang salah dalam penentuan goal di matriks HoQ nya.. Seharusnya aa nentuin goal berdasarkan tingkat kepuasan pelanggan, tapi aa justru mengandalkan matriks klein grid aja buat nentuin goalnya. So, karena salah penafsiran, so pasti dong aa salah fatal banget coz bakal mempengaruhi bab 4,5,sm 6… Ya, Allah.. Cobaan apalagi ini.. So, aku akhirnya menyarankan aa untuk menghubungi para pengujinya dulu kemarin sore itu, supaya diizinkan untuk merevisi bab 4,5,6 dan menyerahkannya sebelum sidang berlangsung. Dan alhamdulillah,,, semua dipermudah oleh Allah..

Malamnya, setelah aku selesaikan smua tugas Business Game aku di Gemastik, aku langsung samperin aa di labnya, menawarkan bantuan, karena aku yakin aa pasti butuh bantuan dari aku. Bayangin aja, aa harus merevisi bab 4,5,6 hanya dalam waktu satu malam. Stressnya pasti luar biasa. Belum lagi buat bikin slide. Ya, Allah.. Betapa sabarnya hambu-Mu yang satu ini…

And finally, aku bantuin aa bikin slide, kudu pake bahasa inggris bow!!! Berhubung aku baru bisa buat slide kalo bab 4 sama 5 selesai, so aku harus tungguin aa dateng ke kosan jam 12 malem. Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga. Aa tiba di kos tepat 5 menit sebelum jam 12 malem. Ga tanggung-tanggung aa langsung kasih flashdisk yang isinya materi Bab TA aa ke aku. Dan berhubung pintu gerbang kampus ditutup jam 12 malam, jadi aa harus bergegas balik lagi ke lab, aa nginap di sana. Tapi, sebelum aa balik lagi ke lab, aa mau ambil fotocopian TA dulu katanya, alhamdulillah masih ada yang buka jam segitu. Fiuhhh… Semangat bener si aa!!!

Begitu menutup pintu rumah kosan, aku langsung lari ke kamar, berharap bisa segera menyelesaikan amanah dari aa, yaitu bikin slide!!! Tapi, ternyata sodara-sodara, buat slide berbahasa inggris itu ternyata susah, aku pikir bakalan cepet selesainya, tapi ternyata, sekitar jam 1.30 pagi, aku udah ga kuat, aku ngantuk banget. Aku ketiduran di  lantai depan komputer. Waktu itu, aku baru bikin slide untuk bab 1,2, sama 3 aja. Masih banyak yang belum. AKu baru bangun jam3.40 tepat saat Evi (temen kosku) ngebangunin aku buat sahur. Bukan main kagetnya, aku langsung cuci muka and nitip beli makanan buat sahur sama Evi. Fiuhhh… Aku kepikiran aa saat itu. Soalnya aa bilang dia mau ambil slidenya pas sahur supaya aa bisa latihan presentasi dan lebih menguasai materi penelitiannya. Dan bener aja, 5 menit setelah aku bangun, aa telpon aku, nanyain slidenya udah jadi ato belum. Aku bener-bener ga enak sama aa, saat itu aku langsung minta maaf sama aa,dan janji bakal selesein slide secepatnya, maksimal sebelum subuh kata aku. But, ternyata pintu gerbang kampus belum dibuka jam segitu, jadinya aa baru ambil slide sekitar jam 5.40.. Sebenernya sih lumayan juga buat aku. Seenggaknya aku jadi bisa mandi pagi dulu. Wuiii,,, dinginnn!!!!

Setelah aa mengambil flashdisk dari aku, ga tanggung-tanggung aku langsung tidur di kamar. Nguantuknya minta ampun. Hampir 1 jam lebih aku tidur. Aduhhh,,, uenaknyaa…

Sesampainya di kampus, aku liat aa lagi telpun seseorang. Ternyata, Pak Wiyono ga bisa nguji aa, ada keperluan katanya. Setelah 1 jam telpon sana-sini cari dosen penguji, akhirnya dapet juga pengganti pak wiy, yaitu bu ratna sari dewi. Dan di perjalanan sidang yang panjang itu, aa sempet down diawal saat diberi pertanyaan-pertanyaan oleh pak Imam. AKu bisa ngerasain ekspresi aa. Tapi alhamdulillah, aa bangkit lagi saat mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Bu Ratna dan Pak Haris. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh mereka berdua membuat aa semakin dinilai bagus oleh para penguji. Aa berhasil menjawab pertanyaan dengan jawaban yang sangat memuaskan, yang menandakan aa bener-bener menguasai konsep penelitiannya. Subhanallah.. Betapa bahagianya aku ketika para penguji memberitahukan hasil nilai TA2 aa,,, Aku bener-bener terharu… Aku bangga dengan aa. Yang membuat aku tulus dan ikhlas untuk membantu pembuatan TAnya itu bukan karena siapa-siapa. ITu karena aku liat perjuangan dan semangat aa untuk lulus. Justru aku akan sangat bersalah jika ga ngebantu aa.. Ade senang bisa bantu aa melewati aa semua.

Selamat ya, a.. Semoga aa bisa semakin berkarya.. AMinnn,,,

3 responses »

  1. putri…. selalu ikhlas terus yah ndampingin n nyuport si aa. semoga ada yang “manis” dibalik ini nantinya.🙂

    congratulation too… buat AA, S.T ……….. wuihhhh…. udah S.T ajah euy!

    a… doain juga ixan yah, semoga cepat nyusul. amin……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s