de’ konser…

Standar

Awalnya sulit dipercaya, ketika salah satu teman kantorku ngajak aku untuk isi sebuah acara di acara ulang tahun kantorku, alias nge-band. Saat itu baru sebuah wacana yang enggak tahu bakal terealisasi ato enggak. Aku diajak buat jadi vokalisnya. Waww…

Karena aku suka berdendang, walopun ga tau suaraku bagus ato enggak, enak didenger ato enggak, so.. dengan senang hati aku terima tawaran itu. Hihihiii.. Bener2 ceplas-ceplos aja saat itu. Yah, karena ini acara ultah kantor, mo bagus ato enggak hasilnya nanti, yang penting bisa seru-seruan bareng sama temen2 karyawan di sana. Betul?

Dan bener aja, H-2, lagu yang mau dibawain pun baru disepakati. Asal celetuk, aku pengen bawain lagunya mulan jameela yang wonder woman dan beberapa list lagu yang lainnya. Dan hasilnya, horrey! Usulku diterima, tapi lagu wonder woman aja. Satu lagu lagi itu usulnya temenku yang lain, bukannya aku takut. Sama-sama mulan jameela. Oalahh… Let’s go, guys!!

H-1, aku dan temen2ku di band dadakan ini, akhirnya beranjak juga ke studio buat latihan. Cuma 2 jam, boo.. Lagu yang dibawain emang rada susah, menurutku loh yaa. Dan di selama 2 jam itu, aku eksplore suaraku sampe rada habis. Ohh.. “mudah-mudahan semuanya akan baik2 aja di hari-H nanti”, gumamku saat itu.

and the time was..

Hari yang dinanti-nanti oleh beratus-ratus umat (baca: karyawan yang menanti doorprize) datang juga. Hingga tiba band imut-imut kita tampil. Yaps.. Aku berempat dengan teman2ku mulai melancarkan aksinya. It was fun, u know…

Sayangnya, aku merasa nggak maksimal saat perform tadi. Apalagi, dengan adanya si ade cantik, anaknya dirut aku, yang tiba-tiba naik ke atas panggung, mau rebut mike aku waktu aku lagi nyanyi, sampe nangis boo.. Woaa,, dengan agak ga konsen aku deketin si ade cantik, sempet susah imbangin melodi sama suaraku euy. Mmm,, nggak yakin kalo tadi hasilnya bagus.

Selain itu, aku juga ngerasa sound-nya enggak terlalu pas. Hahahayy,, dasar ngelessss… maklum lah, gejolak orang yang ngerasa punya suara yang pas-pasan. Hehehe..

And finally,,

Buat ngatasin ke-enggakpede-an aku buat suaraku tadi, jadinya aku coba deh buat bikin suasana sedikit heboh, alias gaya centil (sesuai anjuran temenku) plus lincah. Aku jalan ke sana-sini, hentakin kaki, sampe turun panggung samperin penonton. Hahahahh.. nggak nyangka,,, berasa jadi artis benerann..

the ending…

Aku emang ngerasa nggak begitu puas dengan perform tadi. Bahkan, kadivku yang pernah konser bareng sama aku pun bilang, suaraku enggak sebagus biasanya. Ohyaa?? Berarti selama ini bagus dong??.. (ge-er) Hehehee..

Sementara itu, temen2ku di band juga nggak ngerasa puas, merasa ada yang agak aneh sama sound-nya. Hiyaahh.. Ayoo, semangat teman2!! jadi pengen konser bareng lagiiii.. Hihihihii..

*konsernya berlangsung di Pasir Mukti, dalam rangka Milad yang ke-2 Bank Syariah Bukopin, 20 Nopember 2010

Tinggalkan Balasan

