Rejeki di tahun baru Islam…

Standar

Alhamdulillahirabbil’alamin..

Aku ingin berbagi betapa indahnya nikmat Allah yang harus kita syukuri, juga kita bagi ke sesama..

Beberapa waktu yang lalu, cash flowku lagi sekarat-sekaratnya. Bahkan defisit. Sementara itu, di sela-sela aku lagi berat-beratnya, tiba-tiba datanglah sepupuku membutuhkan bantuan dariku. Sempat bimbang saat itu. Dia adalah seorang single parent dengan 3 anak. Suaminya meninggal beberapa tahun yang lalu karena penyakit ginjal. Saat itu, sepupuku lagi sakit dan butuh bantuanku. Owh,, pilihan yang cukup rumit saat itu.

Mungkin saat itu sudah merupakan rejeki baginya. Nggak perlu pikir panjang lagi aku langsung transfer sejumlah uang ke rekeningnya. Dalam hatiku, semoga sepupuku cepat sembuh dan Allah selalu melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada kami.

Lalu, nggak lama setelah itu, bu lek aku di Solo juga menghubungi aku. Bu lek juga lagi kesulitan saat itu. Ada kebutuhan yang nggak terduga untuk anaknya waktu itu. Kalau yang ini aku juga sempat bingung. Agak lebih lama, karena jika kukirimkan bantuan kepadanya, keuanganku jadi bener-bener defisit. Ya, Allah.. Maha Besar Engkau yang telah memberikan rejeki kepada umat-Nya. Rasa iba bercampur bimbang akhirnya memutuskan aku untuk membantunya.

Sulit memang. Karena aku juga belum tahu apa hukumnya membantu orang lain di saat kondisi kita juga sangat sulit. Bahkan jadi lebih sulit dan membuat otak aku berpikir lebih keras lagi mengelola keuanganku.

Dan segala puji bagi Allah. Menjelang tahun baru Islam ini, aku mendapat kabar gembira. Kabar bahwa Allah akan mengembalikan rejekiku 2 kali lipat lebih. Subhanallah… Sungguh anugerah yang nggak pernah kubayangkan sebelumnya.

Argghh,, seandainya aku lebih banyak lagi membantu dan lebih ikhlas lagi waktu itu, mungkin akan semakin berlipat-lipat kebaikan dari Allah kepadaku. Hayyah,, ngarepnya.. (Loh, nggak apa-apa dong!)

Jadi teringat wejangan Mas Budi, salah satu senior di kantorku. Dia bilang:

Percaya deh, Put, apapun dan seberapa besar  yang kita keluarkan untuk menolong orang lain, Insya Allah akan dibalas berkali-kali lipat oleh-Nya. Saya udah pernah mengalaminya. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk bantu orang lain yaa

Terima kasih, Mas Budi. Terima kasih banyak ya, Allah.

Selamat Tahun Baru Islam 1432 Hijriah.

Doa awal tahun:

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.
Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-‘azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s