Selamat datang, abi :)

Standar

It’s crazy dan ini memang gila..

Mungkin bagi sebagian orang, this is unbelievable. Aku yang ngejalaninnya aja bingung. Semua terjadi begitu aja. Tiba-tiba datang, tanpa permisi, bikin shock, bikin kalut, yah.. agak terenyuh juga sii..

Semua berawal dari status domisili aku yang tadinya anak rumahan dan sekarang jadi anak kosan. Kira-kira sekitar akhir Desember 2010 lalu, di saat aku lagi sibuk pindah rumah ke Cikarang, aku juga harus sibuk cari tempat tinggal alias ngekos supaya nggak ribet kalo mau ngantor.

Jadilah aku terdampar di Salemba Bluntas 33. Ibu kosnya baik banget. Kebetulan aku dan si ibu kos ini sama2 suka nonton sinetron Putri yang Ditukar (hayyahh..). Jadi, hampir setiap malem aku pulang kantor, aku ga langsung masuk ke kamar, tapi malah ikutan nimbrung nonton sinetron bareng. Hehehee.. Sampe akhirnya aku dan ibu jadi suka saling cerita dan sharing. Malahan, aku jd seperti punya ibu kedua di Jakarta ini. Banyak banget pelajaran2 hidup yg aku ambil dari sang ibu kos ini.

Di setiap cerita yg ibu lontarkan, beliau selalu membanggakan anak2nya dan mengajarkan banyak hal kepadaku untuk selalu menyayangi anak2 secara total. Hingga akhirnya berdatanganlah anaknya ibu satu persatu baik yang masih kuliah maupun yang udah bekerja di seberang pulau jawa sana.

Pertemuan pertama…

Sekitar 2 mingguan lebih aku ngekos di sana, yang biasanya aku bisa ugal2an di kosan, alias bisa bebas ngapa2in aja di kosan (red: ga pake hijab), tiba2 kebiasaanku jadi agak sedikit terganggu dengan kehadiran anak laki-laki ibu. Namanya Habibie, anak pertama ibu yang sekarang lagi kerja di Balikpapan sana. Ibu dan anak2 kosan yang lain memanggilnya dengan sebutan kakak.

Perkenalan pertama aku dengan kk cukup aneh waktu itu (menurut kk). Nggak biasanya dia ketemu sama perempuan yang berani banget kayak aku. Nggak pake jaim, cepet akrab, padahal baru banget kenal. Haduh, haduh, haduh,, perasaan biasa aja deh, k..

Kehidupan hari-hari aku selanjutnya berjalan seperti biasa. Yaa,, paling yg bikin beda, yg biasanya aku nonton sinetron n cerita sana-sini sama ibu, jadi nggak bisa lagi. Jadi nggak sebebas dulu lagi. So, mending aku langsung masuk ke kamar dan langsung kebluk deh. Hehee..

It’s a miracle…

Di minggu-minggu terakhir di bulan Februari, tanpa aku sangka dan aku duga, si kk mengajak aku untuk menikah dengannya. Entah kenapa, aku merasa ada bisikan supaya aku mempertimbangkan orang ini. Sungguh dilema saat itu, mengingat aku masih memiliki hubungan dengan aa. Hingga akhirnya aku menulis de Last story sebagai jawaban atas pilihan hidupku.

Aku pernah bemimpi yang agak membingungkan setelah sekian banyaknya aku ber-istikharah. Aku mimpi ngobrol2 sama ibunya kk. Di mimpi itu, ibu kasih tahu tanggal lahirnya kk. Dan setelah aku kroscek ke ibu maupun kk, ternyata tanggal lahirnya kk bener. Agak aneh juga memang, secara aku belum pernah dikasih tahu sama ibu ataupun kk. Sampe2 aku cek di facebook kk, dan memang ga ada info tentang birthdaynya.

Yah, mungkin itu salah satu petunjuk dari Allah. Karena di samping itu, aku pun mendapat keyakinan dan kemantapan hati untuk menjalani hari2 aku ke depannya bersama kk.

and the story has begun…

Kisahku pun bermulai di tanggal 8 Maret 2011 kemarin. Insya Allah, aku siap untuk menerima semua yang ada pada dirinya. Baik itu kelebihan ataupun kekurangannya. Walaupun aku baru mengenal kk, tapi aku punya keyakinan untuk bisa menjalani hari2 selanjutnya bersama kk dengan baik.

Kk adalah orang yang baik, soleh, penyayang, berbakti kepada ortunya, dewasa, dan cerdas. Kk juga merupakan orang yang bertanggung jawab dan konsisten terhadap apa yang diucapkannya.Walaupun aku baru mengenal kk, tapi setiap aku dan kk sharing aku merasa kk sangat pandai dalam ngemong aku. Dan itulah yang membuat aku merasa nyaman dengan kk.

Terlebih lagi, aku merasa kk berhasil merebut hati keluargaku. Aku bisa lihat dari antusiasnya kedua ortuku ataupun adik2ku ketika bertemu kk. Mudah2an ini adalah awal yang baik untuk aku dan kk.

Dan sekitar 2 minggu yang lalu, kk datang ke rumahku, bertemu lagi dengan kedua ortuku. Saat itu, kk menyampaikan keinginannya untuk serius berhubungan dengan aku, sekaligus sebagai pendahuluan untuk rencana kedatangan keluarganya untuk meminta aku dari ortuku.

Alamaakkk.. Merinding aku denger kk ngomong kaya gitu. Rasa haru, senang dan segala rasa bahagia campur aduk jadi satu saat itu. Padahal aku ngebiarin kk ngomong sendirian sama ortuku. Aku lagi di dapur, tapi sambil nguping2 dikit gitu deh.. Oupss..

Bismillah,,,

Sepertinya ini adalah cerita yang sudah dirangkai Allah untuk aku. He’s so amazing… Segala karakter dan perbuatannya bener2 aku banget, yang aku cari sebagai suamiku kelak. Jadi inget tulisanku di I love him and I choose him… Sepertinya tulisan itu ga sengaja dipersiapkan untuk menyambut kedatangan kk di cerita hidupku, walaupun saat itu aku belum kenal banget sama kk. Mudah-mudahan kk lah orang yang dipersiapkan-Nya untuk jadi pendamping aku.

Selamat datang, Abi, di kehidupanku …🙂

*aku lupa sejak kapan kk minta aku memanggilnya Abi..😀

3 responses »

Tinggalkan Balasan

