Antara Harapan, Mimpi, dan Persiapan..

Standar

Tepatnya, 22 April 2011..

Di rumah kecilku yang sederhana di Cikarang,, keluarga besar abi datang ke rumahku untuk silaturahmi dengan keluarga besarku. Aku ga tau moment itu namanya apa. Intinya, masing2 dari keluargaku dan keluarga abi sama2 berusaha saling mengenal satu sama lain.

Di moment itu, keluarga besar abi mengungkapkan keinginannya untuk menuntun hubungan aku dan abi ke arah yang lebih serius lagi. Demikian pula keluarga besarku, maksud keluarga abi pun diterima dengan baik.  Oalahh.. Deg-degan banget deh aku waktu itu.

And finally,, abi memberikan aku sebuah cincin cantik sebagai bentuk niatnya untuk melangkah bersama aku.

Bahagia,, haru,, senang,, deg-degan,, sedih,, gembira,, karena aku ga pernah menyangka akan secepat dan semudah ini hubunganku dengan abi. Aku baru 3 bulan mengenal abi kala itu, dan proses pedekate hati masing2 juga cuma 2 bulan. Yah,, mudah2an semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan dan mimpi kami masing2..

Mmm.. tapi kemudahan ini masih belum ada apa-apanya kali ya. Justru dari sinilah hubunganku dan abi dimulai. Mungkin akan ada ujian2 tak terduga menjelang hari-H nanti. Mulai dari aku dan abi yang mau ga mau harus lebih saling mengenal lagi, memahami karakter masing2.. Terlebih lagi, pastinya perlu ada effort untuk mengenal baik keluarga aku maupun keluarga abi. Kalo kata orang bilang, biasanya bakal kerasa ribetnya ketika menjelang pernikahan nanti. Ohyaa?? Let’s see..

Dan lagi-lagi, sebagai seorang perempuan yang mendambakan seorang pangeran yang akan hadir di hidupnya nanti, aku berharap suamiku itu nantinya…

  1. selalu menjaga solatnya yang lima waktu. Lebih bahagia lagi kalo suamiku nanti solatnya di masjid terus. Apalagi ibadah sunnahnya juga kenceng. Kata orang, bisa membawa keberkahan di rumah tangga katanya.
  2. senantiasa mengingatkan aku agar selalu dekat dengan Allah
  3. ngaji bareng tiap malem
  4. mau aku bangunin ato bangunin aku di akhir malam untuk solat tahajud biar tambah berkah lagi hidupnya
  5. selalu sayang sama aku
  6. menghargai aku
  7. menyempurnakan aku jika aku salah
  8. membimbing aku dengan kebijaksanaannya
  9. bersikap manis n mau manjain aku
  10. memahami dan mengerti aku
  11. selalu bersikap lembut kepadaku, ga pake galak plus kasar :p
  12. mau mendengarkan aku
  13. senantiasa berbuat baik kepadaku
  14. juga baik dan sayang kepada orang tuaku dan adik2ku
  15. mau merelakan aku untuk berbuat baik kepada orang lain, khususnya keluargaku
  16. menafkahi kebutuhan pokok aku dan anak2ku nanti,, makanan, pakaian2nya, pendidikan, juga tempat tinggal..
  17. mudah bercanda dengan aku dengan humornya yang lucu
  18. sering bilang: “kamu cantik hari ini” (suitt,,suiiittt)
  19. mau bantuin aku mengurus rumah n anak2ku
  20. selalu mengucapkan yang baik2 tentang aku di manapun dia berada
  21. juga mau membanggakan aku di manapun ia berada
  22. selalu senyum dan ramah kepadaku
  23. mengijinkan aku berkarya untuk tetap membantu keluargaku juga untuk  kebahagiaanku sendiri
  24. suaranya berwibawa ga pake nada tinggi kalo lagi marah, apalagi bentak2.. hiii,, serem ahh..
  25. jauh2 dari KaDeErTe.. amit2 dehh..
  26. penuh dengan empati dan simpati
  27. penolong dengan segala kerendahan hatinya
  28. dermawan, ga pake pelit..
  29. sederhana dan ga boros
  30. selalu menebarkan semangat positif

Banyak juga ya maunya aku.. Hehee.. egois ga sih? Yaa,, namanya juga harapan. Kalo aku berharap suamiku nanti seperti itu, kira2 calon suamiku ini maunya aku seperti apa ya nantinya.. Cari tahu ahh,, sebagai bekal untuk mempersiapkan keluarga baruku nanti. Jadi tambah malluuuu #tersipu-sipu

Semoga niat baik aku dan abi ini senantiasa diberikan kemudahan dan ridho dari Allah. Amin🙂

5 responses »

  1. Hmmm..sepertinya aku ketinggalan banyak berita neh…tiba2 udah mau nikah aja neh putri…semoga dilancarkan menuju hari H nya ya put…jangan lupa undangannya…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s