Berburu Wedding Rings di Permata Cikini..

Standar

Kemaren siang aku mampir ke toko emas di depan stasiun cikini. Aku berburu cincin di sana sambil curi-curi waktu di jam istirahat. Masih survey sih. Pengen tahu model-modelnya kayak gimana dan harganya seperti apa. Hmm.. ternyata wedding rings itu modelnya gitu-gitu aja yah. Sampe bingung deh pilihnya. Rata-rata semuanya hampir sama bentuknya. Simpel, manis, juga elegan.

Nah, berhubungan ga boleh ambil foto di toko emasnya, jadilah aku cari-cari gambarnya di mbah google. Ini dia nih beberapa model yang aku suka. Kira-kira abi suka ga yaaa?? Orangnya masih di Balikpapan euy. Baru balik ke Jakarta sekitar 3 minggu lagi. Hiks,hiks,hiks..

Baiklah.. daripada bermellow-mellow, yuk intip-intip model cincin yang aku suka. Cekidot😉

Cincin yang ini simpel banget. Ada dove di hampir seluruh bagian cincinnya. Bagussss!!🙂

Ini juga bagus. Ada lekukan di tengahnya bikin nuansanya ga kaku. I like it🙂

Yang ini manis banget. Kalo 2 cincin disatuin bisa membentuk gambar hati. Ow, so sweett..

Ini juga cantik banget. Bisa berbentuk hati juga kalo digabungin. Tapi, permatanya ada di tengah dan besar, sedangkan lengkungan hatinya kecil.

Yang ini manis banget. Tapi kayanya agak rame yah kalo kombinasi kaya gini..

Yang ini simpel, elegan dengan dua lekukan atas bawah di tengah. Manis juga kelihatannya..

cool n manis.. Antara maskulin n feminim..

yang ini juga simpel. Hanya saja, ada benjolan motif seperti hati di bagian pinggirnya. norak ga yaa kira2?? Lucu sih..

Ga terlalu simpel banget. Ada dua ukiran di sisa kanan kirinya. Hmm.. agak kurang suka sih sama model ini..

Ini unik banget!!! Bentuknya bener2 kotak dan ga biasa. Ada permata di bagian ujungnya. Aku udah cobain loh. Enak dan nyaman juga kalo dipake.

Nah, dari sekian banyaknya toko emas di depan stasiun cikini, aku cuma benchmark 4 toko. Aku dateng ke sana bener2 ga ada referensi toko yang bagus apa. Aku sempet kunjungin Toko Harapan Baru, Holland Jewelry, Agung, dan Paris. Yang paling enak pelayanannya itu di Toko Harapan Baru n Toko Paris.

Di Toko Harapan Baru, model2nya lebih banyak. Tapi kok agak mahal yaa? Hehehe… Mungkin mahal di ongkos produksinya kali yaa..

Terus di Toko Paris, pelayannya ramah banget. Sampe mau jelasin simulasi kalo kita pesen sendiri modelnya. Begini nih katanya:

  1. Asumsi harga emas putih 75% tanggal 20 Oktober 2011 itu Rp 380 rb/gr
  2. Berlian 0,10 harganya Rp 1,25 jt/ butir
  3. Perak Rp 50rb/gr
  4. Ongkos produksi sepasang cincin itu Rp 650 rb
  5. Berat cincin standard masing2 itu 5 gr
Nah, berhubung abi ga mungkin pake emas, jadilah disaranin pake perak, karena di toko yang kudatengin ga sediain bahan lain selain perak dan emas. Ada juga yang cetak palladium di Toko Holland Jewelry. Kayanya harganya ga jauh beda sama emas putih, agak di bawah dikit.
So, simulasinya itu..
  1. Cincin emas putih dan cincin perak dengan masing-masing berlian itu harganya Rp 5,3 jt
  2. Dua cincin emas putih dengan masing-masing berlian itu Rp 6,95 jt
Mahal juga yah ternyata. Yang pasti aku masih kepikiran nanti bahan material apa yang pas untuk abi. Karena kalau perak itu ga tahan lama kilaunya, bisa menghitam katanya. Palladium juga bagus. Titanium juga lebih bagus, tapi biasanya dijual di toko2 emas di mall2 gitu katanya. Wewww.. pasti mahal. Apalagi platina.. Lebih mahal dong! Tuiiinggg..

Oke,, laporan berburu wedding rings  selesai. Tinggal diintip-intip sama abi deh saat pulang ke Jakarta nanti. Can’t wait for that time!!🙂

7 responses »

    • Akhirnya aku beli di Toko Oscar, referensi dari Ibu Mertua aku. Di Permata Cikini juga.
      Totalnya 6,5 jt kalo gak salah.

  1. Ya ampun googling toko emas cikini eh nyasar ke blog Putri.. Hahaha Apa kabar put.. hehe lama banget gak ketemuu hahaha *Ahmad Fauzi R temen SD kamu*

  2. Ping-balik: Beli Cincin Cikini - Cari Aksesoris Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s