Thanks, God! It’s sooooo amazing…

Standar

Waktu itu hari Selasa pagi, tanggal 6 Maret 2012. Aku lagi membolak-balik sebuah bungkusan plastik yang katanya enggak boleh dibuka kalo belum mau dipake. Bungkusan itu aku beli di malem sebelumnya. Nggak tahu kenapa, tiba2 aku pengen aja ke apotik buat beli bungkusan yang judulnya AKURAT. Harganya cukup mahal juga ya boo,, sekitar 10ribu, padahal cuma sekali pake doang.

Dan syalalalaaa.. Aku buka bungkusannya, trus diuji coba deh. Di petunjuknya harus sabar tunggu 30 detik baru bisa ketahuan hasilnya. Di hitungan 10 pertama udah muncul garis merah yang pertama. Pas udah mulai ngitung yang belasan, tiba2 jantung ini deg2an boo.. Samar2 ada garis merah lagi yang muncul. Pelan-pelan.. Terus lama-lama makin jelas. Belum ada hitungan ke 20, garis merah kedua bener2 kelihatan. Oh My God! Aku deg2an… Campur aduk banget rasanya saat itu. Kata si petunjuk di bungkusan itu, klo ada dua garis merah, artinya aku hamil.

2 garis merah

2 garis merah

Seusai solat subuh, aku langsung SMSin abi yang lagi di seberang pulau sana. Aku kasih kabar tentang hasil di alat uji kehamilan itu. And nggak lama kemudian, abi telepon aku. Abi langsung minta kita langsung bersyukur dan dinikmati aja semuanya. Sekaligus saranin aku untuk ke dokter kandungan di hari itu juga untuk memastikan kehamilan aku.

Sorenya, aku langsung meluncur ke RS Carolus, rumah sakit di sebelah kantor. Dan tadddaaaa.. Ini dia hasil USG kehamilan aku. Usia kehamilanku udah 4 mingguan. Janinnya masih berupa embrio dan belum kelihatan. Yang kelihatan cuma titik aja, yang menunjukkan itu adalah kantong kehamilan aku. Kalo dilihat dari gambar USGnya, kantong kehamilannya ada di sebelah kiri. Bentuknya seperti titik tepat di dalam sebuah bayangan yang mirip huruf U terbalik. Masya Allah,, aku masih deg-degan. Rasanya bahagiaaaaaa banget. Aku punya calon bayi di dalam perutku…

Usia Kehamilan 4 Minggu

Usia Kehamilan 4 Minggu

Sebulan kemudian, aku kontrol ke dokter kandungan lagi. Kali ini di RSIA Bunda Cikini. Dan aku nggak sendirian lagi, ada abi yang nemenin aku ke dokter. Menurut dokternya, usia kehamilanku udah 8 mingguan lebih sekian hari. Tapi kalo dari hasil USGnya, umur kehamilannya udah 9 minggu. Panjang janinnya 2,33 cm dan bayinya sehat. Luar biasa yah perkembangan janinnya. Yang tadinya setitik sekarang udah mulai kelihatan bentuknya. Aku merinding lihat foto ini. It’s soooo amazing

Usia Kehamilan 9 Minggu

Usia Kehamilan 9 Minggu

Saat ini, usia kehamilanku udah 11 mingguan. Bismillah,, semoga kehamilanku sehat dan aku bisa melahirkan anakku nanti dengan lancar, sehat, dan selamat. Ini bener-bener anugerah. Terima kasih ya Allah, Engkau sudah memberikan kepercayaan ini kepada aku dan abi. We love you, Allah🙂

We love you too, De Baby.. :*

2 responses »

  1. pasti bhgia bgt ea bun ….klo aq prtama di usg doktr dh ngmng yg buad aq drop ….skrg aq allahualam ajha….mudh”n byi dlm kndungn aq gpp ….mnta doany ea bun ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s