Kata Mama, beli perlengkapan bayi dari sekarang!

Standar

Yup, begitulah yang mamaku ucapkan saat tau aku sudah memasuki usia kehamilan 7 bulan. Perutku makin besar. Dan,, “kok udah turun ke bawah aja perut kamu?! Kayak orang udah mau lahiran.”, ucap Mama. Hmm, sejenak aku lihat2 lagi perut aku. Emang dari sononya begini deh ya, besarnya perut emang agak ke bawah. Si tukang pijit langgananku juga bilang begitu, perutku besar dan turun ke bawah. Malah pas silaturahmi lebaran kemaren, ada temennya Bapak yg mengira kalo aku udah 9 bulan usia kandungannya.

Haduh,, segede itu yah, pikirku dalam hati. Padahal kemaren2 perutku masih mungil aja. Malah gak kelihatan kayak orang hamil. Beberapa waktu yang lalu, sempet dinasehatin juga sm Mama Mertua aku supaya lebih banyak lagi makannya. Nahh, sekarang giliran perutnya udah mulai kelihatan gede, kok pada syok yaaa? Termasuk temen2 kantor juga siiii..

Hmm, akhir2 ini nafsu makanku emang kembali normal lagi seperti sebelum hamil dulu. Makannya lancaarrrr jaya!! Gak ada lagi yang namanya “eneg”, mual, n gak nafsu makan. Porsinya juga standar2 aja. Masih ukuran 1 orang wanita dewasa. Hayyah😀 Cuma bedanya,, aku gak bisa laper dikit. Sekalinya laper, kepala aku langsung pusing, and pikiran udah melayang jauh mau cari2 makanan. Heheheee..

Terakhir kontrol ke dokter kandungan minggu lalu, berat badanku baru naik 5 kg dari awal kehamilan. Padahal usia kandungan udah 7 bulan. Umm, kayanya gendutnya lari ke perut doang deh. Gak apa2 deng, biar pas mbrojol badanku langsung singset. Hohohooo *bangga

Yah, biarlah. Aku nikmatin aja semuanya. Semoga aja dengan kondisi perutku yang agak turun ke bawah ini malah akan membawa berkah buat aku. Alias berkah ngelahirin de baby dengan gampang plus mudah. Bismillah, semoga persalinannya nanti normal. Amin ya Allah🙂

Nah,, berhubung kehamilanku sudah mulai besar, Mama saranin aku untuk beli perlengkapan bayi dari sekarang. Sekalian berjaga2 kalau aku bisa melahirkan kapan aja. Jadi, semuanya udah tinggal siap tenteng deh buat acara lahiran nanti.

Sebenernya, aku udah mulai cicil beberapa keperluan bayi sih pas jalan2 ke PRJ kemaren. Aku sama abi udah beli bantal peyang (supaya kepalanya de baby tetap simetris), 2 guling, seprei anti ompol, sama kelambu besar (aku maunya bobo bareng sama de baby, gak mau dipisah ranjangnya). Berarti, yang perlu dibeli nanti itu adalah:

  1. Untuk pakaian de baby : baju bayi (lengan pendek+panjang), celana bayi panjang, popok bayi, kain bedong, sarung tangan+kaki, kaos kaki, topi, dan sepatu. Masing2 beli berapa yaaa? Minimal selusin kali yah. Kecuali topi sama sepatu, cukup 3. Umm, btw aku kan bisa bikin sepatu bayi dari rajutan benang woll. Yowislah, bikin sendiri aja, gak usah beli. Ngirit, ngirit, ngiriiitt😀
  2. Untuk perlengkapan bersih2 de baby : bak mandi bayi, handuk bayi, washlap, sabun+sampo bayi, minyak telon, bedak, tempat bedak talk, kapas, tisu basah, cotton bud, sisir bayi, plus baby oil.
  3. Untuk aku: bra menyusui, kain/sarung, daster/baju kancing depan buat menyusui, sama breast pump plus breast pad, dan pembalut.

Yosh, segitu dulu kali yaa.. Yang kurang2 nyusul aja deh. Oups😉

Semoga kelahiran de baby nanti lancar dan aku bisa kasih ASI eksklusif spesial untuk de baby. Amin 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s