Kelahiran…

Standar
Usia 2 Hari, udah bergaya aja booo...

Usia 2 Hari, udah bergaya aja booo…

Alhamdulillah. Akhirnya aku melahirkan de baby juga..
Berhubung aku udah lama banget gak posting di blog lagi dan ceritanya lagi sok sibuk ngurusin de baby, aku copas aja cerita kelahiranku dari kicauan twitter di @istanaputri yaa..

Di-tweet seminggu yang lalu tanggal 15 Nopember 2012. Cekidot😉

  1. Selasa pagi, 30 oktober 2012, jam 3 pagi, aku kaget krn muncul cairan kental di CD,bnyk ky ompol,smp tembus baju segala soalnya #kafakhri
  2. Aku bangunin abi, n tny ini air ketuban apa bukan? Abi blg gak tau. Kita berdua putusin utk ke RSPP pagi nnti #kafakhri
  3. Smp di RSPP, aku lgsg dicek sm perawat di sana, pembukaannya msh seujung, n gak ada tnda2 cairan ketuban yg keluar #kafakhri
  4. Loh, jd itu cairan apa yg keluar? Aku jd bingung. Akhirnya aku diobservasi sehari semaleman smp besoknya. #kafakhri
  5. Krn gak ada perkembangan apa2, kontraksi msh gak teratur, n pembukaan jg msh seujung, akhrnya aku sukses plg ke rmh #kafakhri
  6. Slama di rmh skt,aku jenuh bgt boo.Jadilah aku sm abi sperti nginep di hotel yg kerjaannya cm bo2,makan,jln,sm nntn tipi.Hahaha #kafakhri
  7. Begitu smp rmh, aku berdesah..0″Kapan anakku akan lahir? Besok abi udh hrs brgkt kerja lg ke kaltim” Usia kehamilanku udh 39mgu #kafakhri
  8. Jumat pagi, aku kluar flek. Smp2 aku tunjukin ke mamaku utk pastiin itu flek apa bkn. Finally, aku lgsg meluncur ke RSPP. Lagi! #kafakhri
  9. Begitu smp di RSPP, pembukaanku msh seujung ktnya dan bersih! Gak ada flek darah yg kelihatan. So, pulang lagi deh.. #kafakhri
  10. Tapiiii,, begitu smp rumah, aku flek lagi. Huaaaa.. Ku SMS si dokter obgyn,sbenernya tnd2 melahirkan sperti apa,aku jd bingung #kafakhri
  11. Sayangnya sang dokter lg cuti,jd gak ngecek aku scr lgsg. Hiks, smpt stress jg saat itu. I needed my hubby that time!! #kafakhri
  12. Sekitar jam 3 sore, dokter obgyn aku tlp, tny gmn kbr aku n mnta aku sgera dirawat inap aja klo msh flek. #kafakhri
  13. Setelah sukses bolak balik ke RSPP, sabtu paginya aku balik lg ke RSPP. Berharap ini yg terakhir kalinya smp aku melahirkan #kafakhri
  14. Aku blm kabarin abi saat itu, gak mau bikin abi kepikiran. Aku cm kabarin ibu mertuaku. Pdhl aku pengen bgt abi ada di smpgku #kafakhri
  15. Menjelang sore, aku kabarin abi utk minta plg ke jkt. Firasatku de baby mau lahir dlm wktu dekat #kafakhri
  16. Bener aja,sorenya aku di-USG sm dokterku,dia blg aku hrs diinduksi,ada pengapuran di plasentanya, lebih baik segera dilahirkan #kafakhri
  17. Sedih, seneng, campur aduk jd satu saat itu. Sedih krn berharap anakku baik2 sj di dlm. Seneng krn aku bs sgera lahiran #kafakhri
  18. Jam 5 sore lebih seperempat, aku diinduksi I. Klo dlm 4 jam ke dpn gak ada pkmbgn, aku bkl diinduksi lg. #kafakhri
  19. 3 jam pertama, aku msh bs ketawa hahahihi sm mama di rmh skt. Tp setelah itu,, aku mulai mules keringet dingin #kafakhri
  20. Tepat jam 9 mlm lbh 15 mnt, aku sukses diinduksi thp II, baru pembukaan 1 soalnya. #kafakhri
  21. Menit demi menit rasanya lama bgt. Aku mulai gak tenang, nafasku pendek. Perut trs bergejolak sambil menanti kedatangan abi #kafakhri
  22. Jam 11 malem, akhirnya abi datang juga!! Meski tenang krn udh ada abi, tp aku msh gelisah. Aku gak bs tidur krn nahan sakit #kafakhri
  23. Subuh,aku gak kuat.Aku meronta sm abi utk mnta obat pnahan rasa sakit sm susternya.Prosesnya lama bgt rasanya,baru pembukaan 2 #kafakhri
  24. Stlh dpt ijin dr dokter,akhrnya aku dksh obat penahan sakit. Tp tnyata gak ngefek,, masih terasa sakit n mulesnyaaa #kafakhri
  25. Aku smpt nyerah, aku mau mnta sesar aja. But, lagi2 abi coba kuatkan aku. #kafakhri
  26. Jam 1/2 11 siang, sdh pembukaan 5. Saatnya pndh ke ruang bersalin. Sayangnyaaa, aku muntah. Smua sarapan keluar dong #kafakhri
  27. Abi bantu bersihin muntahan aku, smp bantu mandiin aku. Ohh, baiknya suamiku ini.. #kafakhri
  28. Jam 12, ketubanku pecah. Warnanya ijo. Sentak susternya lgsg hubungin si dokter. Jreng, si dokter mau kondangan dulu katanya #kafakhri
  29. Saat tau ketubannya ijo, aku cm berdoa smoga anakku baik2 aja, krn stau aku itu bahaya utk janin. Hiks, aku mkn stres.. #kafakhri
  30. Argghh,, makin ke sini makin sakit. Mulai pembukaan 7, bawaannya pgn ngeden, tp gak boleh krn khwtr kejepit kepala bayinya #kafakhri
  31. Masya Allah,, rasanya mkn sakit. Aku remas tangan abi sm mamaku utk nahan ngeden, tp gak bisa. Stiap ngeden, ketubanku mngalir #kafakhri
  32. Aku lemes krn perutku kosong hbs muntah. Akhrnya aku dibantu infus sm oksigen utk persalinan nnti. #kafakhri
  33. Tepat saat pembukaan lengkap, akhrnya sang dokter dateng juga.. #kafakhri
  34. Aku sukses ngeden berkali2 krn tenaga udh habis. Aku bisa denger suara abi di blkg kepalaku ksh semangat #kafakhri
  35. Dan.. Anakku lahir juga!! Lucu banget wktu dia nempel di dadaku. Kepalanya terangkat lihat muka aku, matanya terbuka..
  36. Sayang, IMDnya cm sbentar, 10 menit kynya. Aku tau, spertinya anakku mau lgsg diobservasi,mgkn krn ketubanku ijo. #kafakhri
  37. Tp perjuangan blm berakhir, aku msh hrs nahan sakit dan ngilunya dijahit berkali2. #kafakhri
  38. Dan akhirnya selesai jg, aku dpindah lg ke kamarku. Hrs berbaring 6 jam dulu ktnya. Mau pipis aja dibantu pispot. #kafakhri
  39. Aku msh trauma melahirkan saat itu. Sejak mulesnya induksi, gak bisa tidur, muntah, nahan ngeden, sampe dijahit.. #kafakhri
  40. Mau tau rasanya ngelahirin? Rasanya kayak mau “e e” Enak kok, beneran deh😉 #kafakhri
  41. Yg bikin gak enak, cuma nahan ngeden tp gak boleh ngeden klo pembukaannya blm lengkap. Sakiitttnyaaa luar biasa! #kafakhri
  42. Ada yg bilang, mulesnya krn induksi itu lebih sakit dibanding yg biasa2 aja. #kafakhri
  43. Yah, mungkin cerita melahirkan stiap org beda2.. Tp beginilah cerita kelahiran anak pertamaku.. #kafakhri
  44. Yg bikin aku ngerasa plg bahagia saat itu adalah.. Melihat abi tersenyum bahagia di dkt si kecil. Abi seneng bgt kynya #kafakhri
  45. Oh ya Allah.. Alhamdulillahh.. Betapa lega dan bahagianya aku bisa melahirkan de baby.. #kafakhri
  46. Thanks a lot utk suamiku tercinta, abi,, yg slama ini sabar mndampingi kehamilanku smp dgn melahirkan. I love u :* #kafakhri
  47. Juga terima kasih utk My Mom yg dgn ksh sayangnya nemenin aku saat abi gak ada di sampingku. Love u so much :* #kafakhri
  48. Terima kasih jg utk My Pap yg bantuin wara wiri ke rmh skt n gotong2 tas perlengkapanku.. Mmuuaahh :* #kafakhri
  49. Juga terima kasih utk ibu mertuaku yg slalu support aku dgn nasehat2nya.. #kafakhri
  50. Yg paling penting, alhmdlh anakku sehat. Setelah diobservasi, smuanya baik2 aja. Anakku jg gak diinkubator #kafakhri
  51. Namanya Fakhri Salim Habriansyah, artinya anak laki2 Habibie&Putri yg menggembirakan, membanggakan, juga selamat dunia akhirat #kafakhri
  52. Panggilannya Ka Fakhri. Lahir normal, berat badan 3,46 kg panjangnya 49 cm. #kafakhri
  53. Hoahhmm.. Udahan ya ceritanya. Mau lanjut bo2 lagi. Siap2 bangun lagi buat gantiin popok sm nenenin si kaka #kafakhri

3 responses »

  1. selamat ya putri…semoga putranya jadi anak yang soleh dan pinter seperti orangtuanya..amiiinn..
    doain aku lancar lahiran juga yah…makin besar perut makin deg degan :-s…
    mudah2an ga seseram yang dibayangkan..karena aku ga sabar juga pengen lihat si kecil :p

Tinggalkan Balasan

